PojokNews

Dokter Ini Bikin Bahagia PNS Kementan dan Pelaku Usaha Pakai Pangan Lokal

BANDUNG (IndependensI.com) – Pada acara Manfaat Pangan Lokal untuk Stamina Tubuh yang digelar Direkorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) di Bandung, Jumat (30/11), ratusan peserta yang terdiri dari pegawai Kementan dan pelaku usaha mengaku bahagia dan staminanya meningkat dengan mengkonsumsi pangan lokal salah satunya kopi. Terapi ini dilakukan dr. Hanson Barki.

“Jadi pangan lokal kita dengan laboratorium tertentu seperti HanaRa mampu menunjukkan bahwa pangan lokal kita berdampak langsung pada stamina tubuh,” ungkap dr. Hanson.

“Nah itulah yang kami ingin sampaikan kepada masyarakat Indonesia untuk masyarakat internasional. Inilah kelebihan dan keunggulan pangan lokal kita,” tambahnya.

Langkah pemerintah?

Hanson mengatakan dirinya sudah melakukan pameran-pameran termasuk melakukan praktek terapi seperti yang ada di Borobudur. Di sana itu ada turis-turis asing yang naik ke candi.

“Nah sebelum naik kita melakukan terapi limat menit saja dengan meminum satu sendok kopi langsung top up naik candi Borobudur itu sepuluh lantai tingginya naik turun tidak akan lelah dan capek bahkan tambah seger,” jelasnya.

“Begitupun di Bali, kami ke danau Batur, Gunung Batur, Pure Lempuyangan. Di sana ada banyak turis- turis kita kenalkan kedahsyatan pangan lokal,” imbuhnya.

Kalau naik tangga di Pure Lempuyangan itu sekitar 1800 tangga. Kalau naik ke atas capek dan letih. D”engan kopi dan pangan lokal ini terapi badan jadi enteng di ke atas. Itu salah satu manfaanya,” terang dr. Hanson.

Sementara itu, Dirjen Hortiktura yang hadir pada kegiatan ini mengatakan komoditas pangan seperti beras, kopi, kedelei, kentang, cabai, tomat, beras yang bukan impor, namun semua itu kalau langsung dimakan tanpa melalui labaoratorium tidak memiliki dampak stamina pada tubuh. Namun pangan lokal ini justru mengandung manfaat untuk tubuh.

“Beras, kopi, kedelei, kentang, cabai, tomat, beras dan ubi lokal kita sudah temukan rumusnya melalui uji leb bisa meningkatkan stamina tubuh,” kata Suwandi.

Comment here